$type=ticker$cols=4$label=hide$show=post

[Edisi Terbaru]_$type=three$m=0$rm=0$h=420$c=3$snippet=hide$label=hide$show=home

Mereka Terpapar, Busung Lapar, Terkapar, Tergelepar, dan Terlantar

Memang sebuah pilihan sulit bagi semua pihak terutama juga rakyat pada strata sosial ekonomi paling bawah. Lockdown setengah-setengah korban pertamanya adalah mereka, karena mereka harus tinggal di rumah tanpa ada pekerjaan yang menghasilkan uang. Sementara tidak ada pihak yang bertanggung jawab untuk mencukupi logistik mereka.

Barangkali sehari dua hari mereka masih bisa bertahan,  anak-anak masih dibujuk untuk makan sehari sekali. Tapi hari berikutnya sampai seminggu, mereka sudah terpapar, minggu berikutnya busung lapar dan hari berikutnya terkapar dan tergelepar. Lalu siapa yang harus bertanggungjawab?

Terpikir tidak oleh kita ketika si Ayah tidak tahan mendengar tangisan dan jeritan anak-anaknya yang kelaparan, isterinya yang tidak sanggup lagi membantu suaminya untuk mengatasi permasalahan, tetangga sebelah juga sudah terpapar dan terkapar. Apa yang bakal terjadi? 

Di saat ada dua pilihan sulit, mati karena busung lapar atau harus berjuang untuk mendapatkan kebutuhan dengan cara apapun. Barangkali pilihan kedua akan mereka lakukan, apalagi kalau masyarakat yang terpapar dan terkapar itu jumlahnya besar, tidak mustahil mereka akan menjarah di mana saja mereka bisa mendapatkan makanan, bukan karena profesi mereka perampok, tetapi karena mereka lapar dan terlantar. Kalau yang begini sudah terjadi, masif dan di mana-mana, negara bisa keos dan jeblos. Lalu siapa yang harus disalahkan? 

Sebenarnya negara tidak boleh terlambat, pemerintah harus segera mengambil sikap yang jelas dan tegas. Rakyat harus dilindungi, nyawa rakyat dan keutuhan negara harus dijaga. Melindungi rakyat adalah amanah konstitusi dan tanggung jawab negara. 

Pemimpin yang bijak adalah pemimpin yang tahu apa yang harus dilakukan sekarang dan apa yang boleh ditangguhkan sementara waktu. 

Jangan sampai terlambat, ketika rakyat semakin lapar, terkapar dan terancam busung lapar, negara bisa bubar, nauzubillah. 

Hai saudara-saudaraku di DPR, DPD dan MPR, bicaralah jangan anda bisu, dengarlah jeritan rakyat dan lihatlah apa yang terjadi. Buat keputusan strategis untuk selamatkan bangsa dan negara kita yang sama-sama kita cintai ini. 

Nashrun Minallahi Wa Fathun Qarieb

Risman Muchtar

KOMENTAR

Nama

Buya Risman,36,Edisi Terbaru,15,Ekonomi Islam,7,Ghazwul Fikri,6,Infografis,3,Khazanah,8,Kolom,70,Mutiara Takwa,5,Opini,7,Sains,4,Sajian Khusus,17,Sajian Utama,26,
ltr
item
Majalah Tabligh: Mereka Terpapar, Busung Lapar, Terkapar, Tergelepar, dan Terlantar
Mereka Terpapar, Busung Lapar, Terkapar, Tergelepar, dan Terlantar
https://1.bp.blogspot.com/-1Ap8xsldyMk/XospPtc0usI/AAAAAAAAAvQ/Rfo9xP3WN5wTevn_hYqzs-Vt6JAecl_fACLcBGAsYHQ/s320/Buya-Risman.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1Ap8xsldyMk/XospPtc0usI/AAAAAAAAAvQ/Rfo9xP3WN5wTevn_hYqzs-Vt6JAecl_fACLcBGAsYHQ/s72-c/Buya-Risman.jpg
Majalah Tabligh
https://www.majalahtabligh.com/2020/04/mereka-terpapar-busung-lapar-terkapar.html
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/2020/04/mereka-terpapar-busung-lapar-terkapar.html
true
945971881399728876
UTF-8
Muat semua Tidak ditemukan TAMPILKAN SEMUA Baca lagi Jawab Cancel reply Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS Tampilkan semua Rekomendasi untuk Anda UPDATE ARSIP CARI SEMUA POS Not found any post match with your request Kembali Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy