$type=ticker$cols=4$label=hide$show=post

[Edisi Terbaru]_$type=three$m=0$rm=0$h=420$c=3$snippet=hide$label=hide$show=home

Jokowi Marah-Marah, Din Syamsuddin Usulkan Empat Jalan Keluar


Menanggapi video Jokowi marah-marah terhadap para menterinya, Din Syamsuddin ikut terharu. Kita semua perlu mengapresiasi pidato itu dan berhusnuzan terhadap latar belakangnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada PWMU.CO, Senin (29/6/2020) malam. Kita perlu bersimpati terhadap isinya bahwa ada masalah dalam penyelenggaraan pemerintahan yang membuat Bapak Presiden resah, risau, dan mungkin juga galau.

Empat Jalan Keluar

Dengan pikiran terbuka dan dari lubuk hati yang paling dalam, Din Syamsuddin mengusulkan Empat jalan keluar, sebagai berikut:

Pertama;
Dalam menghadapi masalah bangsa seperti musibah Covid-19, galanglah kebersamaan seluruh elemen bangsa. Tidak ada salahnya untuk mendengar aspirasi rakyat apalagi yang kritis. Karena boleh jadi dalam sikap kritik itu ada solusi yang bersifat konstruktif. “Salah adanya jika aspirasi itu dibungkam, baik dengan penyebaran agitasi dan fitnah oleh para buzzer bayaran, ataupun kriminalisasi rakyat kritis dengan menggunakan kekuasaan,” katanya.

Kedua;
Dalam suasana penuh keprihatinan, hindari kebijakan yang kontroversial dan apalagi melanggar Konstitusi. Tunda dulu pembentukan undang-undang dan kebijakan yang bertentangan dengan aspriasi rakyat, tidak berpihak kepada rakyat banyak, dan apalagi hanya memberi keuntungan kepada segelintir pengusaha. “Sekedar contoh, UU tenang Minerba sangat jelas hanya menguntungkan tujuh korporasi, Perppu/UU No. 2 Tahun 2020 sangat potensial penyelewengan dan penumpukan hutang negara. Atau RUU Omnibus Law Ciptaker lebih menguntungkan pengusaha dan merugikan kalangan pekerja atau buruh,”.

Ketiga;
Kinerja kabinet yang buruk hanya dapat diatasi dengan pembentukan kabinet ahli (zaken kabinet) dengan menempatkan anak-anak bangsa yang mumpuni dan berintegritas.
Hindari pertimbangan ‘balas jasa’ dan ‘bagi kursi’ dan diganti dengan orientasi pada meritokrasi dan kesesuaian seseorang pada tempatnya.

Keempat;
Presiden perlu memastikan kehidupan kebangsaan dan kenegaraan sesuai dengan nilai-nilai dasar dalam Pancasila dan UUD 1945. Setiap gejala dan gelagat penyimpangan dan penyelewengan terhadap Pancasila dan UUD 1945 harus segera dicegah.
Luar biasa dan salut untuk Pak Din Syamsuddin, Ketua Badan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, semoga usulan beliau yang disampaikan dengan ikhlas didengar dan direspon dengan baik dan benar untuk kemaslahatan rakyat, bangsa dan negara.

Nashrun Minallahi Wa Fathun Qarieb

Risman Muchtar, M.Si.

KOMENTAR


Nama

Buya Risman,36,Edisi Terbaru,39,Ekonomi Islam,8,Ghazwul Fikri,6,Infografis,3,Khazanah,8,Kolom,73,Konsultasi,4,Mutiara Takwa,5,Opini,9,Sains,4,Sajian Khusus,17,Sajian Utama,50,
ltr
item
Majalah Tabligh: Jokowi Marah-Marah, Din Syamsuddin Usulkan Empat Jalan Keluar
Jokowi Marah-Marah, Din Syamsuddin Usulkan Empat Jalan Keluar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-tSf5KuQymgoT5T4vBlEKAUvDT-ummXym5UVn_swLpRam9NlNNtqD7DoCpvwmPCFtzhmlg4zVbowSX09TAGslJ1-XeQ7fVXqnlOTKgqfYLtIjkJIyEpg0rCLhK0F5zNl_nA5dfDtPLlA/s320/Risman-muchtar1.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-tSf5KuQymgoT5T4vBlEKAUvDT-ummXym5UVn_swLpRam9NlNNtqD7DoCpvwmPCFtzhmlg4zVbowSX09TAGslJ1-XeQ7fVXqnlOTKgqfYLtIjkJIyEpg0rCLhK0F5zNl_nA5dfDtPLlA/s72-c/Risman-muchtar1.png
Majalah Tabligh
https://www.majalahtabligh.com/2020/06/jokowi-marah-marah-din-syamsuddin-usulkan-jalan-keluar.html
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/2020/06/jokowi-marah-marah-din-syamsuddin-usulkan-jalan-keluar.html
true
945971881399728876
UTF-8
Muat semua Tidak ditemukan TAMPILKAN SEMUA Baca lagi Jawab Cancel reply Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS Tampilkan semua Rekomendasi untuk Anda UPDATE ARSIP CARI SEMUA POS Not found any post match with your request Kembali Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy