$type=ticker$cols=4$label=hide$show=post

[Edisi Terbaru]_$type=three$m=0$rm=0$h=420$c=3$snippet=hide$label=hide$show=home

Imbauan Puan Agar Sumatera Barat Menjadi Pendukung Negara Pancasila


"Semoga Sumatera Barat menjadi pendukung negara Pancasila". Inilah di antara cuplikan pidato Puan Maharani ketika meresmikan pasangan Cagub-Cawagub Sumbar. Pidato tersebut mendapat respon yang sangat keras dari masyarakat Minangkabau di ranah dan di rantau.

Sebenarnya pernyataan Puan itu tidak ada yang salah, karena yang dia maksud adalah Pancasila yang lahir tanggal 1 Juni 1945 diyakini oleh PDIP, yaitu Pancasila yang diperas menjadi Trisila dan Ekasila.

Ciri Pokok Pancasila berupa trisila, yaitu: sosio-nasionalisme, sosio-demokrasi, serta ketuhanan yang Berkebudayaan, sesuai pidato yang disampaikan oleh Soekarno tanggal 1 Juni 1945.

Puan sangat tahu bahwa masyarakat Sumatera Barat tidak mendukung Pancasila versi PDIP tersebut, tetapi mendukung Pancasila yang shah dan yang berlaku sekarang yaitu Pancasila yang lahir tanggal 18 Agustus 1945.

Mohammad Hatta ketika ditanya Kibagus Hadikusumo pada tanggal 18 Agustus 1945 itu tentang Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai ganti Piagam Djakarta versi 21 Juni yang dicoret, beliau menjawab dengan tegas "Tauhid". Sedangkan menurut PDIP sebagaimana RUU-HIP yang diajukannya bukanlah "Ketuhanan Yang Maha Esa" tetapi "Ketuhanan Yang Berkebudayaan".

Bagi umat Islam khususnya masyarakat Sumatera Barat tentu kalimat "Ketuhanan Yang Berkebudayaan" sangat bermasalah, karena telah mendegradasi Tuhan dan Agama berada di bawah kebudayaan yang berkaitan dengan budi, dan akal manusia. Jadi Tuhan diposisikan berada di bawah kemauan budi dan akal manusia.

Jadi ini adalah pandangan politik dan pilihan politik di Negara demokrasi. Jadi bagi mereka yang setuju dengan Pancasila yang diyakini dan diperjuangkan oleh Puan Maharani dan PDIP, tentu mereka akan memilih pasangan cagub dan cawagub Sumatera Barat yang diusung oleh PDIP dan sekutunya. 

Saya rasa begitu, ya terserah orang-orang Sumatera Barat yang menjawabnya.

Wassalamualaikum ww

Risman Muchtar

KOMENTAR

Nama

Buya Risman,36,Edisi Terbaru,14,Ekonomi Islam,7,Ghazwul Fikri,6,Infografis,2,Khazanah,8,Kolom,70,Mutiara Takwa,5,Opini,7,Sains,4,Sajian Khusus,17,Sajian Utama,25,
ltr
item
Majalah Tabligh: Imbauan Puan Agar Sumatera Barat Menjadi Pendukung Negara Pancasila
Imbauan Puan Agar Sumatera Barat Menjadi Pendukung Negara Pancasila
https://1.bp.blogspot.com/-8kPDd4osUO4/Xo2HOfMCYbI/AAAAAAAAAxk/oUDEDhTeQy04GEP_Rk7DreNzG0Nu19t5ACPcBGAYYCw/s320/Risman%2BMuchtar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8kPDd4osUO4/Xo2HOfMCYbI/AAAAAAAAAxk/oUDEDhTeQy04GEP_Rk7DreNzG0Nu19t5ACPcBGAYYCw/s72-c/Risman%2BMuchtar.jpg
Majalah Tabligh
https://www.majalahtabligh.com/2020/09/imbauan-puan-agar-sumatera-barat.html
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/2020/09/imbauan-puan-agar-sumatera-barat.html
true
945971881399728876
UTF-8
Muat semua Tidak ditemukan TAMPILKAN SEMUA Baca lagi Jawab Cancel reply Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS Tampilkan semua Rekomendasi untuk Anda UPDATE ARSIP CARI SEMUA POS Not found any post match with your request Kembali Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy