$type=ticker$cols=4$label=hide$show=post

[Edisi Terbaru]_$type=three$m=0$rm=0$h=420$c=3$snippet=hide$label=hide$show=home

GELIAT PALU ARIT: WASPADA!

 


Geliat palu-arit; PKI telah bangkit? Pertanyaan itu dalam beberapa bulan ini menguat lagi. Geliat ini muncul kembali ke hadapan publik November 2020 Megawati Soekarnoputri meminta kepada Mendikbud Nadiem Makarim agar meluruskan sejarah pemberontakan G30S.

Bersamaan dengan itu video wawancara mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo kembali beredar. Apa yang disampaikan oleh Gatot di Kompas TV itu sebagian sudah terjadi. Tanda-tandanya sangat kuat semuanya akan terjadi.

Dalam wawancara di Kompas TV, Gatot menyebut tanda-tanda tersebut adalah menghilangkan budaya dan semangat nasionalisme. Pintu masuknya melalui dunia pendidikan. Pelajaran Bahasa Indonesia, agama, civic, dan budi pekerti dihilangkan.

Pada Maret 2021 publik juga dihebohkan frasa agama dihilangkan dari Visi Pendidikan 2035 yang disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Melalui PP No 57 tahun 2021 Standar Pendidikan Nasional Pelajaran Agama dan Pancasila dihapuskan dari Mata Kuliah di Perguruan Tinggi.

Setelah itu April 2021, publik kembali dikagetkan isi Kamus Sejarah Indonesia Jilid 1 yang dibuat oleh Kemendibud. Yang membuat kisruh adalah hilangnya nama sejumlah tokoh Islam dari Kamus Sejarah Indonesia. Diantara yang sangat disayangkan adalah absennya entri nama pendiri NU Kyai Hasyim Asyari dan Moh Natsir mantan Perdana Menteri dan penggagas Mosi Integral untuk terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Di saat bersamaan nama-nama tokoh PKI secara lengkap dimasukkan ke kamus sejarah. Entahlah, apakah ini masih merupakan bagian dari skenario itu, atau kebetulan saja, peran tokoh PKI sengaja ditonjol-tonjolkan.

Dalam laman Wikipedia, nama Ketua Umum PKI DN Aidit juga muncul sebagai salah satu tokoh pemuda dalam peristiwa Rengasdengklok. Banyak yang tak meyakini PKI akan bangkit kembali. Alasannya sebagai sebuah ideologi, komunis sudah bangkrut. Sejarawan Salim Said termasuk dalam barisan yang tidak yakin PKI bangkit lagi. Akan tetapi, dia meyakini ada warisan dendam. Bagaimanapun juga mereka mengalami represi selama Orde Baru. Termasuk keluarga Soekarno.

Menurut Salim Said, PKI itu sangat pandai menyusup. Jangan lupa PKI pada waktu itu mengklaim mempunyai kader 20 juta orang. Berapa besar jumlah anak cucunya? Kalau masing-masing punya dua orang anak saja, setidaknya ada 40 juta orang. Mereka terus bergerak dan menyusup ke berbagai profesi, termasuk di dunia politik.

Yang sering dituduh menjadi tempat berlindung paling nyaman adalah PDIP. Kebetulan pula ada anggota DPR RI dari PDIP yang secara terbuka mengaku bangga sebagai Anak PKI, yakni Ribka Tjiptaning. Selain itu Ribka juga menulis menerbitkan buku “Anak PKI Masuk Parlemen.”

*** Selengkapnya dapat dibaca pada Majalah Tabligh edisi September 2021...

KOMENTAR


Nama

Buya Risman,36,Edisi Terbaru,27,Ekonomi Islam,8,Ghazwul Fikri,6,Infografis,3,Khazanah,8,Kolom,73,Konsultasi,4,Mutiara Takwa,5,Opini,8,Sains,4,Sajian Khusus,17,Sajian Utama,38,
ltr
item
Majalah Tabligh: GELIAT PALU ARIT: WASPADA!
GELIAT PALU ARIT: WASPADA!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgpDQZdcPMenKAuLynWNdOIqNv6JTc-sLhAsg8yRTXc9C6bkqoEbUMmS3vmMFVaWH1zKun-dq4iCaRHhwRpz2s0vbSFrg7C0pdZS1y_NOObblBtHUGbKoLSmZxTPRdKe6_u-Nngw0Q2Ee1stLHMOjhcgDIXMfMsySBcuEul7WZ3gsWhvYjoknqmm3ut=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgpDQZdcPMenKAuLynWNdOIqNv6JTc-sLhAsg8yRTXc9C6bkqoEbUMmS3vmMFVaWH1zKun-dq4iCaRHhwRpz2s0vbSFrg7C0pdZS1y_NOObblBtHUGbKoLSmZxTPRdKe6_u-Nngw0Q2Ee1stLHMOjhcgDIXMfMsySBcuEul7WZ3gsWhvYjoknqmm3ut=s72-c
Majalah Tabligh
https://www.majalahtabligh.com/2021/09/geliat-palu-arit-waspada.html
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/2021/09/geliat-palu-arit-waspada.html
true
945971881399728876
UTF-8
Muat semua Tidak ditemukan TAMPILKAN SEMUA Baca lagi Jawab Cancel reply Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS Tampilkan semua Rekomendasi untuk Anda UPDATE ARSIP CARI SEMUA POS Not found any post match with your request Kembali Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy