$type=ticker$cols=4$label=hide$show=post

[Edisi Terbaru]_$type=three$m=0$rm=0$h=420$c=3$snippet=hide$label=hide$show=home

PENISTA AGAMA & KERUKUNAN BANGSA

 


Terpidana suap dan penghapusan red notice Djoko Tjandra, Napoleon Bonaparte dikabarkan menganiaya tersangka kasus penistaan agama Kosman alias M. Kece di Rutan Bareskrim Polri. Mantan Kadiv Hubinter Polri itu menukar gembok sel yang dihuni Kece untuk melakukan penganiayaan.

 Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri membeberkan kronologi terjadinya penganiayaan yang dilakukan oleh Irjen Napoleon Bonaparte terhadap tersangka kasus penistaan agama, Kosman alias Kece. Awalnya, Napoleon membawa tiga narapidana bersamanya kemudian mendatangi kamar sel Kece yang menjadi korban dalam peristiwa itu pada tengah malam. "Diawali masuknya NB (Napoleon Bonaparte) bersama tiga napi lainnya ke dalam kamar korban MK sekitar pukul 00.30 WIB," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi Senin (20/9) malam.

 Lebih lanjut dijelaskan, peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh para tahanan itu diduga terjadi selama satu jam hingga sekitar pukul 01.30 WIB. Setelah berhasil masuk ke kamar sel, Napoleon meminta tahanan yang dibawanya untuk mengambil plastik putih ke kamarnya. Ternyata, plastik putih tersebut berisi kotoran manusia yang akan dilumuri ke tubuh korban. Setelah dilumuri dengan kotoran tersebut, Napoleon kemudian memukuli Kece. "Oleh NB kemudian korban dilumuri dengan tinja pada wajah dan bagian badannya," ucap dia.

 Setelah diselidiki tentang motif tindakannya, Napoleon Bonaparte menyatakan dalam surat terbukanya bahwa perbuatan Muhammad Kece dalam penodaan agama sangat membahayakan persatuan dan kerukunan umat beragama di Indonesia.

 "Selain itu, perbuatan Kace dan beberapa orang tertentu telah sangat membahayakan persatuan, kesatuan, dan kerukunan umat beragama di Indonesia," tulis Napoleon dalam surat yang disampaikan kuasa hukumnya, Haposan Batubara kepada detikcom, Minggu (19/9/2021).

 Napoleon menegaskan akan bertanggung jawab terhadap tindakan yang dilakukannya kepada Kece. Dia pun menyayangkan konten Kece di media sosial belum dihapus oleh pemerintah.

 "Saya sangat menyayangkan bahwa sampai saat ini pemerintah belum juga menghapus semua konten di media, yang telah dibuat dan dipublilasikan oleh manusia-manusia tak beradab itu," imbuhnya.

 Napoleon menyatakan dalam surat terbuka itu bahwa dirinya lahir dan dibesarkan sebagai seorang muslim. Dia menyebut Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin.

Napoleon juga menyatakan siapa pun berhak menghina dirinya namun tidak dengan Allah, Rasulullah dan Al-Quran. Siapapun yang menghina Allah, dia bersumpah akan melakukan tindakan terukur.

 "Siapa pun bisa menghina saya, tapi tidak terhadap Allahku, Al-Quran, Rasulullah SAW dan akidah Islamku, karenanya saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya," ungkapnya.

 UU Penodaan Agama

 Respon terhadap peristiwa penganiayaan secara umum terbagi menjadi 2. Pertama, mereka yang menyalahkan tindakan tersebut karena melanggar hukum. Kedua, mereka yang mendukung atau berterimakasih karena aspirasinya terwakili dan menganggap hal tersebut adalah ganjaran yang pantas.

... Selengkapnya bida dibaca di Majalah Tabligh edisi Oktober 2021...

KOMENTAR


Nama

Buya Risman,36,Edisi Terbaru,27,Ekonomi Islam,8,Ghazwul Fikri,6,Infografis,3,Khazanah,8,Kolom,73,Konsultasi,4,Mutiara Takwa,5,Opini,8,Sains,4,Sajian Khusus,17,Sajian Utama,38,
ltr
item
Majalah Tabligh: PENISTA AGAMA & KERUKUNAN BANGSA
PENISTA AGAMA & KERUKUNAN BANGSA
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi0vhPKXt4AQcyEsI8Sb_N8yvlZ1XW3MQgVfLg7SWJYdVkt-CSN26TtRXbjDlioUhbngcsx92w4BcbZ55yHwYyi_ILasyg-3QHKbrtvbA1b2jPVeYQpbnMTVDwnnQ6WnmtheJyOai8zkOKL7rkB2J-dZOWlF4XWz4fACvJZthF59uVcQgsBdg9OjMaK=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi0vhPKXt4AQcyEsI8Sb_N8yvlZ1XW3MQgVfLg7SWJYdVkt-CSN26TtRXbjDlioUhbngcsx92w4BcbZ55yHwYyi_ILasyg-3QHKbrtvbA1b2jPVeYQpbnMTVDwnnQ6WnmtheJyOai8zkOKL7rkB2J-dZOWlF4XWz4fACvJZthF59uVcQgsBdg9OjMaK=s72-c
Majalah Tabligh
https://www.majalahtabligh.com/2021/10/penista-agama-kerukunan-bangsa.html
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/2021/10/penista-agama-kerukunan-bangsa.html
true
945971881399728876
UTF-8
Muat semua Tidak ditemukan TAMPILKAN SEMUA Baca lagi Jawab Cancel reply Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS Tampilkan semua Rekomendasi untuk Anda UPDATE ARSIP CARI SEMUA POS Not found any post match with your request Kembali Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy