$type=ticker$cols=4$label=hide$show=post

[Edisi Terbaru]_$type=three$m=0$rm=0$h=420$c=3$snippet=hide$label=hide$show=home

KEJUJURAN YANG TERBUNGKAM


“Stop berita bohong!”, begitu kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 di Kota Ambon, Maluku. Presiden Jokowi (9/2/2017) menegaskan kepada semua pihak untuk menghentikan penyebarluasan berita bohong, fitnah, atau yang memecah belah masyarakat.

Tentu saja ini patut diapresiasi dan didukung. Tetapi apa lacur, janji kampanye saat pemilihan presiden (Pilpres) saja kerap kali dikategorikan sebagai “hoax” oleh masyarakat.

Misalnya saja, pada 11 April 2022 Mahasiswa berdemonstrasi besar-besaran. Dalam demo tersebut, para mahasiswa menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya penolakan penundaan Pemilu 2024, mengusut mafia minyak goreng, penegakkan hukum yang adil kepada seluruh masyarakat tanpa pandang bulu, dan masih banyak hal lainnya. Saat itu, selain soal mafia minyak goreng, marwah pengadilan dalam soal penegakkan hukum sudah menjadi sorotan tajam.

Menurut Rocky Gerung, yang diinginkan mahasiswa Ketika demo adalah pemerintah menepati janji yang telah diucapkan. Pasalnya, janji-janji tersebut pada saat ini dianggap dilupakan oleh pemerintah dengan kesulitan yang harus dialami masyarakat.

"Enggak perlu berpihak pada rakyat, berpihak saja pada janjinya. Daftar kebohongan pak Jokowi dan kabinet itu sudah setumpuk," seloroh Rocky Gerung menanggapi demo soal keberpihakan pemerintah kepada rakyat.

Beberapa waktu sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyinggung terkait kebohongan setiap rezim pemerintahan. Ia mengatakan bahwa kebohongan dalam setiap rezim dari masa ke masa akan terungkap. Menurut Fahri Hamzah kebohongan terjadi dikarenakan orang-orang di sekitar kekuasaan memiliki feodalisme yang akut.

"Segala kebohongan dalam setiap rezim dari masa ke masa terungkap belakangan bahwa kebohongan itu berulang2,"cuitannya dalam akun Twitter @Fahrihamzah pada Minggu (30/1/2022).

Ekonom senior Dr. Rizal Ramli juga kerap kali menyebut pemerintah pembohong. Misalnya Ketika Ramli mengkritik cara pemerintah dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 tahun 2021 lalu.

"Saya sulit untuk tidak menyimpulkan bahwa ini pemerintah kagak mampu, kagak bisa menyelesaikan Covid-19, membawa kita keluar dari krisis karena mentalnya tukang bohong," sebut Ramli dalam sesi diskusi yang disiarkan kanal Youtube Refly Harun (13/07/2021).

Ramli bahkan menilai bahwa kebohongan pemerintah sekarang lebih parah dari Zaman Soeharto.

Janji yang Tak Ditepati

Bohong dan ingkar janji adalah saudara kembar. Saat sebuah pemerintahan dimulai dengan janji yang diingkari, tentu saja ia akan dijalankan dengan rangkaian kebohongan. Sebentar lagi usia kepemimpinan Presiden Jokowi tepat 1 windu. Kita masih ingat tahun lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di depan Istana Negara (21/10/2021) guna memperingati tujuh tahun kepemimpinan Presiden Jokowi.

...Selengkapnya bisa dibaca pada edisi Cetak..

KOMENTAR


Nama

Buya Risman,36,Edisi Terbaru,36,Ekonomi Islam,8,Ghazwul Fikri,6,Infografis,3,Khazanah,8,Kolom,73,Konsultasi,4,Mutiara Takwa,5,Opini,9,Sains,4,Sajian Khusus,17,Sajian Utama,47,
ltr
item
Majalah Tabligh: KEJUJURAN YANG TERBUNGKAM
KEJUJURAN YANG TERBUNGKAM
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9ApkqzHOckoNmGJw5I_1LIOHMUUYHKmvA-emwolYm1JFrHapakvukQLmebGAGMlcujKSzWLyDZNyVkUGP31rd4W9NyX9iOKqCgdqV9oS-NxOPWdHgm-gGp2AJiaW0hbz9C35Pv24WKgbKffzZKCoVCslJhKzie20jn2qI-2w3GQl1CQ1MXE80xdYk/s320/0-Cover-1-4_001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9ApkqzHOckoNmGJw5I_1LIOHMUUYHKmvA-emwolYm1JFrHapakvukQLmebGAGMlcujKSzWLyDZNyVkUGP31rd4W9NyX9iOKqCgdqV9oS-NxOPWdHgm-gGp2AJiaW0hbz9C35Pv24WKgbKffzZKCoVCslJhKzie20jn2qI-2w3GQl1CQ1MXE80xdYk/s72-c/0-Cover-1-4_001.jpg
Majalah Tabligh
https://www.majalahtabligh.com/2022/09/kejujuran-yang-terbungkam.html
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/2022/09/kejujuran-yang-terbungkam.html
true
945971881399728876
UTF-8
Muat semua Tidak ditemukan TAMPILKAN SEMUA Baca lagi Jawab Cancel reply Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS Tampilkan semua Rekomendasi untuk Anda UPDATE ARSIP CARI SEMUA POS Not found any post match with your request Kembali Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy