$type=ticker$cols=4$label=hide$show=post

[Edisi Terbaru]_$type=three$m=0$rm=0$h=420$c=3$snippet=hide$label=hide$show=home

BAHAYA SYI'AH BAGI BANGSA


Selasa, 7 Juni 2022, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat Ahlulbait Indonesia (ABI) di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat. Rombongan DPP Ahlulbait Indonesia (ABI) dipimpin Ketua Umum Habib Zahir bin Yahya, Wakil Ketua Umum Ahmad Hidayat, Anggota Dewan Syura Muhsin Labib, Sekjen Sayyid Ali Ridha, Wakil Bendahara Umum Fatah Masinai dan Ketua Bidang Humas dan Penerangan Dede Azwar.

Menyambut kedatangan mereka yaitu Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti bersama perwakilan Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah dan Majelis Tabligh PP Muhammadiyah.

Tidak hanya di tingkat pusat, Dewan Pimpinan Wilayah Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) Jawa Timur pun melakukan kunjungan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur pada 28/06/2022. Dipimpin langsung Ketua DPW ABI Jatim, Abdillah Baabud dan disambut oleh Dr. Syamsudin, MAg, selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur beserta jajarannya. Nampak sejumlah jajaran Majelis-Lembaga Muhammadiyah yang ikut hadir diantaranya Majelis Tabligh, Lembaga Dakwah Khusus (LDK) dan Lembaga Informasi dan Komunikasi.

Pertemuan-pertemuan tersebut mendapat beragam respon, tidak hanya dari kalangan warga persyarikatan tetapi juga dari berbagai elemen umat Islam. Ada yang mengapresiasi, tapi tidak sedikit yang mengecam dan menyayangkan.

Menurut Risman Muchtar, Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, bagi umat Islam mayoritas (Ahlussunnah wal Jama’ah) di Indonesia, keberadaan kelompok Syi’ah merupakan sebuah ancaman serius. Tokoh Muhammadiyah yang akrab disapa Buya Risman menyebutkan bahwa ancaman yang datang dari Syi’ah berkaitan dengan masalah akidah dan persoalan ushuliyah dalam beragama. Berbagai perbedaan dalam urusan akidah tersebut dapat menjadi pemicu terjadinya konflik sosial, karena paham Syi’ah dibangun atas dasar perlawanan terhadap eksistensi kelompok mayoritas yang berpaham Ahlussunnah wal Jama’ah (baca: Sunni) dan kebencian terhadap para shahabat salafus shalih, seperti meyakini sahabat Abu Bakar, Umar bin Khattab dan Ustman sebagai orang-orang murtad yang dihukum kafir, begitu juga memandang istri-istri Nabi sebagai perempuan-perempuan yang tidak baik.

Doktrin Syiah Dianggap Berbahaya

Syi’ah memiliki akidah yang berbahaya bagi kaum muslimin,  salah satu di antaranya adalah dengan adanya doktrin berbahaya yang dimiliki oleh aliran tersebut terutama bagi umat muslim, yaitu doktrin taqiyah. Dalam aliran Syi’ah, doktrin taqiyah tersebut dipergunakan terutama  ketika pengikut dari aliran tersebut merupakan kaum minoritas dalam suatu masyarakat, di mana hal ini dipergunakan sebagai upaya bagi golongan tersebut untuk menyembunyikan jati diri mereka sebenarnya, yaitu dengan berbohong atau mengelabui, serta mengecoh umat muslim.

Adapun tujuan dari penggunaan doktrin taqiyah tersebut di antaranya:

... Selengkapnya bis dibaca pada edisi Cetak..

KOMENTAR


Nama

Buya Risman,36,Edisi Terbaru,39,Ekonomi Islam,8,Ghazwul Fikri,6,Infografis,3,Khazanah,8,Kolom,73,Konsultasi,4,Mutiara Takwa,5,Opini,9,Sains,4,Sajian Khusus,17,Sajian Utama,50,
ltr
item
Majalah Tabligh: BAHAYA SYI'AH BAGI BANGSA
BAHAYA SYI'AH BAGI BANGSA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgm0k-sW5DrksgyPZz6iFjjhDmV9aP1xwxOwhAJwK8eNdWxsX-JgiPUs9-gcEnB0CT39gm3MrgdJpPqfStbqHPWx887KvU9kMn-rkIWuQ8eFgFfwIJSpd9xkmqyshnh6o0ombxUDclkxdfT2biJjn4iwP5rB8HkkEkdV1S9U1PxqR3yTMrWARlEBu-S/s320/0-Cover-1-4_001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgm0k-sW5DrksgyPZz6iFjjhDmV9aP1xwxOwhAJwK8eNdWxsX-JgiPUs9-gcEnB0CT39gm3MrgdJpPqfStbqHPWx887KvU9kMn-rkIWuQ8eFgFfwIJSpd9xkmqyshnh6o0ombxUDclkxdfT2biJjn4iwP5rB8HkkEkdV1S9U1PxqR3yTMrWARlEBu-S/s72-c/0-Cover-1-4_001.jpg
Majalah Tabligh
https://www.majalahtabligh.com/2022/10/bahaya-syiah-bagi-bangsa.html
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/
https://www.majalahtabligh.com/2022/10/bahaya-syiah-bagi-bangsa.html
true
945971881399728876
UTF-8
Muat semua Tidak ditemukan TAMPILKAN SEMUA Baca lagi Jawab Cancel reply Hapus Oleh Beranda PAGES POSTS Tampilkan semua Rekomendasi untuk Anda UPDATE ARSIP CARI SEMUA POS Not found any post match with your request Kembali Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy